i-MID
Untuk menayangkan informasi, Honda  menyediakan intelligent Multi Information Display (MID) atau layar berbagai informasi berukuran 5 inci (untuk Edisi Modulo menggunakan layar 6,1 inci). Pada layar ditayangkan konsumsi bahan bakar, pengaturan atau, sistem keamanan juga bisa menampilan foto dan sebgainya. Fungsi-fungsi tesebut juga bisa dikontrol melalui mobil pada setir.
Audio

 
Sistem audio 2DIN bisa diatur melalui tomboil di setir bisa untuk memainkan radio AM/FM, CD (single), MP3, WMA, AAC, kondeksi USB untuk iPhone dan iPod.
Start-Stop
Tidak perlu menggunakan kunci untuk menghidup-matikan mesin. Saat kunci di kantong, tinggal tekan tombol Start/Stop. Honda menyebutnya tombol One Push Ignition System. Tambahan lain adalah tombol untuk “cruiser control”, melaju tanpa harus menekan terus pedal gas.
Khusus untuk 2,4L, Honda memasang paddle  shift agar pemilik atau pengemudi merasa lebih gaya (juga lebih mudah) untuk menambah tenaga atau melaju dengan santai.
Seperti produk Honda lainnya, CV-R baru ini juga dilengkapi dengan Grade Logic Control (GLC) an Shift Hold Control (SHC) untuk transmisi otomatik. GLC berfungsi mengatur perpindahan gigi transi berdaarkan kondisi jalan saat menanjak atau menurun. Sedangkan SHC perpindahan gigi diatur oleh komputer, khususnya pada jalan yang banyak kelokan.
ECON
ECON Mode terdiri dari ECO Assist dan tombol ECON yang memberi petunjuk kepada pengemudi cara mengemudi  irit bahan bakar. Bila ECON diaktikan, konsumsi bahan bakar akan lebih irit 20 persen atau tergantung kondisi sjalan.
MAEPS & VSA
Fitur lain adalah Motition Adaptive Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stablity Assist. Berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer. Lainnya adalah Antil-lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution Force (EBD)  dan brake assist (BA) untuk memantapkan kerja rem.
Hill Start  Assist  
Kenyamanan baru buat pengemudi, adalah Hill Start Assist (HSA). Dengan sistem ini, minyak rem dijaga tekanannya (rem tetap bekerja) , kendati pedalnya dilepas. Hasilnya, mobil tidak akan mundur sebelum pedal gas ditekan. Kendati demikian, fitur ini hanya diperoleh dari 2.4L.
Untuk bodi, Honda masih mengandalkan G-force Control (G-CON) + ACE sebagai struktur, khusus untuk melindungi penumpang dan pengemudi.
Keselamatan
Untuk keselamatan, Honda memaasng dua kantung udara, buat pengemudi dan penumpang depan, sabuk keselamatan tipe pretensional. Tambahan lain adalah jok dengan Neck Shoch & Whipplash Mitigation, bekerja mengurangi efek benturan terhadap leher dan punggung.

0 komentar:

Posting Komentar